Akun Twitter Anies-Sandi Menghilang

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id – Dua akun twitter milik calon Gubernur dan Wakil Gubernur peserta Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghilang dari lini massa twitter.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

VIVA.co.id, mencoba menelusuri kedua akun itu yakni, @aniesbaswedan dan @sandiuno, namun justru dimunculkan oleh Twitter bahwa kedua akun ini sudah tidak ada lagi, atau nonaktif.

Kedua akun ini, memang merupakan akun jejaring sosial khususnya di Twitter yang didaftarkan keduanya kepada Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. sebagai akun resmi media sosial untuk peserta Pilkada DKI 2017.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Belum ada pernyataan resmi dari keduanya soal penonaktifan kedua akun media sosial tersebut. Namun, diduga kuat, jika ini dilakukan, lantaran untuk menghormati masa tenang Pilkada DKI 2017.

Laman twitter Anies Baswedan dinonaktifkan

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

FOTO: Laman pencarian akun twitter milik Anies Baswedan yang tidak ditemukan lagi linimassa Twitter

Di lini massa twitter, hilangnya akun pasangan Agus-Sylvi tersebut cukup menjadi pertanyaan netizen. Berikut, sejumlah pernyataan netizen soal hilangnya kedua akun tersebut.

Akhir Oktober lalu, Ketua KPU DKI Jakarta Soemarsono menyebutkan bahwa akun media sosial yang digunakan kampanye oleh pasangan calon peserta Pilkada DKI 2017, memang harus ditutup satu hari setelah masa kampanye berakhir.

Namun, itu sejatinya berlaku untuk akun yang bukan akun pribadi. "Kalau akun pribadi sejak lama mas harus ditutup," katanya.

Hanya saja secara prinsip, memang tidak diperkenankan untuk lagi berkampanye di media sosial. Kondisi berbeda dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Kedua pasangan itu, mendaftarkan akun yang berbeda untuk berkampanye di media sosial. Agus-Sylvi menggunakan akun di Facebook :@AgusSylviForDKI1 di Twitter: @AgusSylviForDKI1 lalu Instagram: AgusSylviForDKI1

Sedangkan Ahok-Djarot, menggunakan Facebook: @AhokDjarot, Twitter AhokDjarot, Instagram ahokdjarot, website AhokDjarot.id

Penelusuran VIVA.co.id, seluruh akun media sosial milik kedua pasangan itu diketahui juga nonaktif saat ini, di lini massa, atau dengan kata lain tidak ada pembedaan terhadap kedua pasangan tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya