Sebelum Sidang, Ahok Temui Warga di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama aktif kembali setelah cuti kampanye
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi Balai Kota, untuk memulai hari pertamanya aktif kembali sebagai gubernur,  Senin, 13 Februari 2017. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Ahok, sapaan Basuki, kembali beraktivitas setelah menjalani cuti sekitar 3,5 bulan lantaran mengikuti kampanye pemilihan kepala daerah.

Pantauan VIVA.co.id, rutinitas Ahok sebelum masuk ke ruangannya adalah menerima pengaduan warga di pendopo Balai Kota. Puluhan warga yang didominasi ibu-ibu itu menyampaikan permasalahannya atau sekadar mengucapkan selamat bertugas kepada orang nomor satu di Jakarta ini. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Selamat pagi Pak Ahok. Selamat datang kembali," ujar ibu-ibu serempak ketika Ahok menghampiri mereka. 

Ahok yang mengenakan seragam dinas pegawai negeri sipil berwarna cokelat, langsung menyalami warga yang telah menunggu. Didampingi staf, dia meminta semua keluhan warga dicatat dan dimintai nomor teleponnya. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Berdasarkan jadwal, Ahok tidak lama di Balai Kota. Dia langsung menjalani persidangan sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

"Senin nanti Djarot yang (pimpin) rapat pimpinan lagi. Karena saya harus disidang lagi," kata Ahok saat serah terima jabatan dengan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, Sabtu, 11 Februari 2017. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya