Ahli Agama: Alquran Tak Akan Bohongi Siapa Pun

Sidang Kesepuluh Kasus Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Ramdani

VIVA.co.id –  Ahli agama dari Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Muhammad Amin Suma menjelaskan, Alquran tidak pernah membohongi. Ia tidak terima dengan kata-kata Ahok yang menyebut dibohongi dan dibodohi dengan Surat Al-Maidah Ayat 51.

"Masalahnya dibohongi pakai Al-Maidah Ayat 51 atau dibodohi pakai Al-Maidah Ayat 51. Alquran tidak akan pernah membohongi siapa pun," kata Amin dalam persidangan, Senin, 13 Februari 2017.

Ia meneruskan kesaksiaannya, bahwa beberapa ulama melarang penerjemahan Alquran dalam menyikapi permasalahan ini. Sebab, tafsir Alquran bisa berbeda-beda artinya.

"Jangankan terjemahan, tulisan juga macam-macam. Termasuk pemimpin. Itulah kenapa ada sebagian ulama melarang menerjemahkan Alquran," katanya.

Seperti diketahui, saat ini Ahok berstatus sebagai terdakwa dalam perkara dugaan penistaan agama. Pernyataannya terkait Surat Al-Maidah Ayat 51 membawanya ke meja hijau. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024