Hari Pertama Kerja, Djarot Keliling Kantor Wali Kota

Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mulai aktif menjabat usai cuti kampanye selama empat bulan di Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Pada hari pertama berkantor di Balai Kota, Senin, 13 Februari 2017, Djarot akan berkeliling ke beberapa kantor wali kota untuk meminta laporan. Dia bakal mengunjungi kantor wali kota Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. 

"Kegiatan pertama buka diklat di Gedung Teknis, kemudian juga menerima laporan penyelenggaraan pemerintahan di kota Jakarta Pusat, Selatan, Timur," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin, 13 Februari 2017. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Adapun prioritas kerja hingga masa akhir jabatan Oktober nanti, kata Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menambah komponen subsidi makanan dan minuman bergizi bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP)

"Contoh misalnya, tambah boleh untuk beli susu, tapi untuk anaknya, kacang ijo. Karena, KJP untuk beli sepatu, baju, belum tentu satu tahun ganti, maka nanti akan dihasilkan komponen seperti itu," ujarnya. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Prioritas lainnya yaitu, percepatan pengerjaan moda transportasi LRT, pembangunan pasar perkulakan, serta mengintegrasikan rumah susun dengan fasilitas umum, baik pasar maupun terminal.  

Djarot sempat cuti selama empat bulan atau dari Oktober 2016 hingga Februari 2017 karena berpartisipasi di Pilkada DKI Jakarta 2017. Masa jabatannya akan habis pada Oktober 2017. (art)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020