Polling VIVA.co.id, Suara Agus-Sylvi Anjlok Drastis

Tiga pasangan calon peerta Pilkada DKI 2017 usai mengikuti debat kandidat putaran akhir pada Jumat, (10/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pilihan netizen untuk pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, calon gubernur dan wakil untuk Pilkada DKI 2017, genap tiga kali anjlok drastis dalam polling yang digelar VIVA.co.id di linimassa twitter.

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Polling netizen ini sebelumnya digelar VIVA.co.id sejak usai debat kandidat pertama pada 16 Januari 2017, lalu debat kandidat kedua Jumat, 27 Januari 2017 dan terakhir pada Sabtu, 11 Februari 2017.

Dalam rilis hasil terakhir, perolehan dukungan netizen untuk pasangan Agus-Sylvi, tercatat hanya meraih 7 persen, sementara untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh 39 persen dan terakhir pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan 54 persen dukungan dari 9.364 netizen yang berpartisipasi.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

Anjloknya perolehan dukungan Agus-Sylvi ini sudah tercatat sejak awal polling yang digelar VIVA.co.id. Di debat pertama, pasangan ini hanya meraup 12 persen dukungan, lalu kembali jatuh menjadi 7 persen usai debat kandidat dan kini kembali konsisten di 7 persen usai debat terakhir.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

Dalam polling VIVA.co.id juga, tercatat bahwa pasangan Anies Sandi, konsisten menjadi unggulan favorit netizen. Selama tiga kali polling yang dibuat, pasangan ini selalu menjadi posisi pertama disukai netizen.

Dimulai dari 52 persen pada debat kendidat pertama, lalu turun 48 persen di debat kedua dan terakhir menjadi 54 persen pada debat terakhir.

Sedangkan untuk pasangan Ahok-Djarot, kedua calon petahana ini juga konsisten menempati urutan kedua pilihan yang disukai netizen.

Catatan VIVA.co.id, di debat kandidat pertama, keduanya meraih suara dukungan sebesar 36 persen, lalu kembali naik menjadi 45 persen pada putarann kedua dan  terakhir turun lagi menjadi 39 persen.

Apa pun itu, hasil polling ini tetap belum hasil final. Proses pemilihan pada 15 Februari 2017 tetap menjadi hasil akhir yang menetukan siapa calon kepala daerah yang akan memimpin DKI Jakarta. Berikut catatan polling VIVA.co.id sejak awal debat kandidat:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya