Kapolda Metro Tampik Isu TNI-Polri Tak Netral di Pilkada

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iriawan, mengendarai panser usai apel pasukan untuk persiapan pengamanan Pilkada DKI Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta, pada Sabtu, 11 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iriawan, mengingatkan aparatnya dan TNI tetap netral dalam penyelenggaraan pilkada secara serentak di 101 daerah di Indonesia pada 15 Februari 2017.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

"Terhadap anggota TNI-Polri agar tetap menjaga netralitas, dan jangan terlibat politik praktis yang akan menimbulkan perpecahan di masyarakat," kata Iriawan di lapangan Monas, Jakarta, pada Sabtu, 11 Februari 2017.

Iriawan juga menyebutkan ada indikasi segelintir orang yang menyebarkan isu bahwa TNI dan Polri tidak netral. Namun hal itu tidak perlu dihiraukan.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

"Enggak usah didengar itu bagaimana TNI-Polri tidak netral. Mau si A, B, C. Saya, Pangdam (Pangdam Jaya), dan Plt (Pelaksana Tugas) Gubernur DKI Jakarta, tidak ada urusan. Yang penting Jakarta aman, dan jangan coba-coba mengacau di Jakarta Raya yang kita cintai," ujarnya.

Karena itu, Iriawan mengimbau aparatnya agar melaksanakan pengamanan secara terpadu dan komprehensif dengan mengedepankan sinergi komponen masyarakat maupun mitra keamanan.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

"Sinergitas dan kesatuan antara saya dan TNI menjadi contoh dari seluruh kesatuan TNI-Polri di seluruh Indonesia. Apa yang disampaikan Panglima (TNI) dan Kapolri, disampaikan kepada Kapolda dan Pangdam. Kalau kita kompak, tidak bisa digoyahkan. Kita tidak bisa diadu," ujarnya. (ren)

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024