Mau Nikah di Katedral, Pengantin Ini Dikawal Laskar FPI

Pengantin yang melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral saat Aksi 112.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pemandangan menarik dan penuh toleransi terlihat saat aksi keagamaan 112, Sabtu 11 Februari 2017. Di antara ribuan massa yang memadati kawasan Masjid Istiqlal, ada dua orang mempelai yang hendak melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral.

Angka Perkawinan Indonesia Merosot, Ini 5 Alasan Orang Enggan Menikah

Saat kedua mempelai tersebut turun dari mobil berwarna hitam, Laskar Front Pembela Islam (FPI) turut mengawal, bahkan memayungi kedua mempelai pengantin yang beragama Katolik tersebut ke dalam Gereja Katedral, yang lokasinya tepat di depan Masjid Istiqlal.

Mobil pengantin milik umat Nasrani itu juga dikawal, agar mudah menuju Gereja Katedral.

Seniman Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram, Pertama di Dunia dan Ini Alasannya

Selain itu, tamu pernikahan di Gereja yang memarkir kendaraannya di sekitar Lapangan Banteng juga dikawal dan dijaga oleh peserta dan tim pengamanan Aksi 112 untuk bisa sampai ke gereja.

“Saya sangat berterima kasih, karena sudah dikawal sampai gereja,” kata Tobing, salah seorang jemaat gereja, Sabtu 11 Februari 2017.

Geger, Wanita Menikah dengan Hologram di Tempat yang Tak Terduga

Tobing mengaku tidak ada masalah dengan Aksi 112 ini. “Ini aksi damai kok. Yang mengatakan rusuh tidak benar. Buktinya, saya dikawal,” ujarnya.

Saat rombongan mempelai pernikahan tersebut sudah masuk ke dalam gereja, massa aksi 112 kembali memadati jalan depan Masjid Istiqlal dan kembali mendengarkan tausiah dan ceramah. (ren)

Masjid Istiqlal

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

Lokasi Masjid Istiqlal yang berhadapan dengan Gereja Katedral di Jakarta Pusat selalu menarik perhatian publik. Lokasi yang saling berdekatan ini menjadi simbol kerukunan

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024