Ada Kelompok Saber Sampah di Aksi 112

Anggota kelompok sapu bersih sampah di Aksi 112.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Aksi keagamaan dilaksanakan di Masjid Istiqlal pada hari ini, Sabtu 11 Februari 2017. Aksi yang diawali dengan salat subuh berjamaah ini masih berlangsung dengan diisi ceramah dan tausiah.

AJI Jakarta dan IJTI Kecam Kekerasan Jurnalis di Aksi 112

Dalam aksi ini, ada pemandangan menarik. Sekelompok orang yang mengatasnamakan Sijum (Nasi Jumat) melakukan aksi sapu bersih sampah yang ada di sekitar Masjid Istiqlal.

Salah satu anggotanya yang bernama Zara mengatakan, anggota kelompok ini ada 250 orang. Mereka masing-masing diberi tugas khusus.

Kapolda Metro: Aksi 112 Aman dan Tertib

"Ada yang memberi makan, dan ada yang bersih-bersih," kata Zara di lokasi.

Untuk petugas kebersihan, sebanyak 25 orang dikerahkan. Dengan membawa plastik besar berwarna hitam, kelompok ini memungut sampah yang berserakan.

Jika Terpilih, Sandiaga Janji Akan Lindungi Pers

"Anggotanya dari berbagai daerah. Saya dari Tangerang. Kelompok ini terbentuk saat aksi 212," ungkapnya.

Aksi 112 adalah acara keagamaan yang diselenggarakan oleh FUI (Forum Umat Islam). Dalam acara ini, sejumlah tokoh yang hadir di antaranya dua calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono, Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Selain itu, hadir juga Hatta Rajasa, Hidayat Nur Wahid, Ustad Arifin Ilham, dan pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya