Kapolda Metro: Ada Ancaman Jelang Pencoblosan Pilkada

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M. Irawan, mewaspadai adanya ancaman dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab jelang pencoblosan dan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Menurut informasi, selintingan ada (ancaman)" kata Irawan saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Februari 2017.

Irawan menegaskan Polri dan TNI akan terus menindaklanjuti ada atau tidaknya ancaman tersebut. Langkah aparat keamanan Ini sekaligus menjadi pesan, untuk senantiasa menjaga situasi DKI Jakarta tetap kondusif.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kapolda mengatakan, langkah penegakan hukum akan dilakukan bagi sekelompok atau seseorang yang mencoba mengintimidasi masyarakat yang ingin mencoblos di tiap TPS. Irawan mengatakan, akan ada personil yang ditempatkan di tiap TPS.

"Saya ingatkan lagi, jangan coba-coba. Termasuk yang money politic. Saya akan lakukan penegakan hukum, dan saya akan totalitas," tegasnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Untuk jumlah personil yang akan dikerahkan untuk menjaga pemungutan suara pada 15 Februari 2017 totalnya 32 ribu. “Itu termasuk Satpol PP dan lain-lain. 28 ribu itu total. 23 ribu polisi, dan 5 ribu TNI," ujarnya. (ren)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024