Agus Sindir Sikap Ahok yang Selalu Beringas

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) disaksikan Calon Wakil Gubernur Slyviana Murni .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono, calon gubernur peserta Pilkada DKI 2017, menyindir sikap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kerap berkata kasar kepada siapa pun.,

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Itu dikatakan Agus, ketika diminta moderator dalam debat kandidat putaran akhir agar Agus menyebutkan sejumlah kelebihan dua pasangan yang akan menjadi lawannya dalam Pilkada DKI 2017.

"Pak Basuki lugas. Ia menyampaikan apa yang dipikirkannya. Tapi harus bedakan antara tegas dan kasar. Di sinilah yang akan saya bedakan nantinya," kata Agus di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat, 10 Februari 2017.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurut Agus, seorang pemimpin harus membedakan antara tindakan tegas atau pun perkataan yang disebut tegas. Sebab hal itu tidak sama. "Tegas tidak harus beringas. Tapi tegas juga harus beretika," kata Agus.

Sementara terkait sosok Anies, pasangan Syliana Murni ini menyebut bahwa Anies lebih kerap menampilkan teori yang disajikan dengan kata-kata yang baik.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Meski begitu, Agus tetap menyangsikan bahwa Anies memiliki konsistensi dan integritas. "Pak Anies pandai berkata-kata, dengan teori. Tapi sampai hari ini saya masih mempertanyakan integritas dan konsistensi beliau. Karena itu kami hadir sebagai alternatif. Mudah-mudahan bisa memberikan jawaban untuk masyarakat Jakarta," kata Agus.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024