Sandiaga Ungkap Kisah di Balik Penunjukan Anies

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) - Sandiaga Uno (kanan) saat mengikuti debat ketiga Pilkada DKI Jakarta di Jakarta, Jumat, 10 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sandiaga Uno, calon wakil Gubernur peserta Pilkada DKI 2017 mengungkapkan proses pemilihan Anies Baswedan sebagai pendampingnya untuk pemilu kepala daerah.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Sandiaga mengakui bahwa sejak awal dirinya memang sudah berkomitmen sebagai gubernur. Namun kemudian berubah menjelang akhir masa pendaftaran peserta Pilkda DKI 2017.

"Dulu saya sebagai calon gubernur. Namun setelah berproses, saya lihat masalahnya di Jakarta ini adalah pendidikan karena itu saya temui mas Anies," kata Sandiaga dalam debat kandidat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat, 10 Februari 2017.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Atas itu, kata Sandiaga, ia pun menawarkan kepada Anies Baswedan untuk mendampinginya. Sebab, Anies memang memiliki kemampuan kuat di sektor pendidikan.

"Saya bilang, mas Anies, ini masalahnya adalah pendidikan. Nanti saya akan sampaikan ke Prabowo," kata Sandiaga.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Menurut Sandiaga, keinginannya untuk menjadikan Anies Baswedan sebagai gubernur akhirnya mendapat respons positif dari Partai Gerindra.

"Saya bilang ke pak Anies, ini panggilan negara. Akhirnya kita berdamai dengan masa lalu. Kita ingin berinovasi untuk Jakarta dan memimpin tanpa ada beban politik masa lalu," kata Sandiaga.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024