Ini Konsep Tiga Calon untuk Masalah Kependudukan di Jakarta

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di debat kandidat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Tiga pasangan calon peserta pilkada DKI 2017, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kembali menjalani putaran akhir debat kandidat, Jumat, 11 Februari 2017.

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Poin yang ditekankan dalam agenda terakhir debat ini adalah masalah seputar kependudukan di DKI Jakarta. Lalu bagaimana pandangan tiga calon ini?

Ahok dalam penyampaiannya menyebut secara prinsip dirinya telah menyiapkan sejumlah hal seperti pelatihan, penyediaan layanan kesehatan, penyetaraan gaji terhadap pekerja dan lain sebagainya.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

"Kami telah menyiapkan sejumlah hal. Nanti ke depan, kita akan jadi tuan di atas provinsi atau negara sendiri," kata Ahok.

Pandangan hampir serupa dilontarkan oleh Sandiaga Uno, pasangan Anies Baswedan ini menyebut salah satu upaya untuk menanggulangi masalah lapangan pekerjaan adalah dengan menyediakan lapangan kerja baru di Jakarta.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

Salah satunya lewat program OKOC, One Kecamatan One Center, yang disebutnya akan menyediakan 44 pusat pertumbuhan. "Kami akan membangun 44 pusat pertumbuhan baru di Jakarta dan menyediakan lapangan kerja baru lewat program OKOC," kata Sandiaga.

Begitu pun dengan pemaparan dari Agus Yudhoyono, calon gubernur yang berpasangan dengan Sylviana Murni ini menyabut bahwa mereka telah menyiapkan program untuk penyediaan bantuan modal usaha untuk para pekerja di Jakarta.

"Peluang-peluang akan diciptakan, sekma bantuan modal usaha yang tepat sasaran untuk pengembangan UMKM akan kami sedaiakan," kata Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya