Rencana Ahok Hadapi Persaingan Perdagangan Bebas ASEAN

Pasangan Ahok-Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertanyaan panelis, bagaimana rencana Jakarta pada masa beberapa tahun ke depan, hingga dapat bersaing dalam perdagangan bebas di kawasan Asia tenggara. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ahok mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah mulai menyiapkan beberapa program bagi masyarakat untuk bersaing dan meningkatkan kualitas dan kemampuannya untuk bersaing. Salah satunya menjamin kesehatan para warga Jakarta yang bekerja.

"Kami siapkan dengan baik dari sisi kesehatan perumahan dan transportasi, untuk komunitas ASEAN. Gaji UMP, bus tidak bayar. Kita buatkan pelatihan paket A, B, C, bagi  yang tak lulus sarjana," kata Ahok sembari di sambut riuhan dan sorakan semangat dari massa pendukung di Rumah Lembang.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Selain itu, menyongsong keterbukaan perdagangan ASEAN, Ahok juga mengklaim bahwa pihaknya telah membuat berbagai keringanan bagi warga Jakarta, seperti kebijakan penghapusan Pajak PBB bagi properti di bawah nilai tertentu.

"Kita bebaskan juga PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) Rp1 miliar ke bawah tidak perlu bayar. Kami juga telah meningkatkan pelayanan terpadu satu pintu karena kami adalah pelayan bagi warga,” katanya.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Dengan upaya-upaya tersebut dia menyakini, Indonesia khususnya Jakarta untuk bisa jadi tuan rumah di dalam komunitas ASEAN.  

"Kita siapkan warga kita dan kota kita, kita tuan dalam perdagangan bebas Asia Tenggara" ujarnya.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022