Massa FPI Tangerang Siap-siap Berangkat ke Jakarta

Ilustrasi/Anggota Front Pembela Islam (FPI).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Massa Front Pembela Islam yang berjumlah sekitar 800 orang dari Kabupaten Tangerang akan berangkat menuju Masjid Istiqlal Jakarta untuk mengikuti aksi 112 yang akan dilakukan Sabtu, 11 Februari 2017.

Alasan Rizieq FPI dan GNPF Tak Ikut Aksi 212

Ketua FPI Kabupaten Tangerang Habib Muhammad mengatakan, dalam keberangkatan anggota FPI, pihaknya akan tetap menjaga keamanan wilayah.

"Tentu kami tetap menjaga keamanan karena aksi kami ini murni dalam membela Islam, bukan untuk berpolitik. Di sana pun kami akan menggelar zikir bersama, meminta agar negeri kita dilindungi Sang Pencipta, serta dapat segera memutuskan keadilan bagi penista agama," kata Muhammad di Tangerang, Banten, Jumat, 10 Februari 2017.

Suara di Kawasan Petamburan Didominasi Anies-Sandi

Sementara itu, dalam menjaga keamanan serta pengawalan massa aksi, pihak Polres Kota (Polresta) Tangerang sudah menerjunkan sekitar 150 personel.

"Ratusan personel kami terjunkan untuk mengamankan keberangkatan massa aksi. Nantinya akan menjaga sejumlah titik vital dan keramaian di wilayah hukum Polresta Tangerang," kata Wakapolresta Tangerang, AKBP Ma'mun.

Penghitungan di TPS FPI Diulang 5 Kali, Ahok Tetap Menang

Ia juga mengimbau agar masyarakat Tangerang ikut mengadakan zikir ataupun istigasah di kecamatan masing-masing.

"Kalau bisa jangan berangkat terlalu banyak. Bahkan lebih baik mengadakan acara zikir dan istigasah di kecamatan masing-masing. Namun untuk masyarakat yang tetap melakukan keberangkatan, diminta untuk menjaga kondusivitas wilayah," katanya.

Dalam keberangkatan besok, massa aksi FPI Tangerang akan langsung menuju Masjid Istiqlal, Jakarta.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya