Pilkada DKI 2017

Peringatan Keras Forum Umat Islam, Cagub DKI Jangan Curang

Sekjen Forum Umat Islam, KH Muhammad Al Khaththath.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Forum Umat Islam mengeluarkan peringatan keras untuk seluruh pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang berlaga di Pilkada DKI, agar tidak bermacam-macam dan mencoba bermain curang.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Kita peringatkan kepada semua paslon, agar jangan macam-macam dan curang dalam Pilkada ini," kata Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath di Jakarta, Kamis 9 Februari 2017

Menurut KH Muhammad Al Khaththath, FUI telah membentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk mengawasi kecurangan Pilkada DKI. Terutama, di hari pencoblosan, Rabu, 15 Februari 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

FUI menyiapkan satgas bernama Brigade Pemburu Serangan Fajar. Hal tersebut dinilai perlu mengingat, serangan fajar cukup sering terjadi di hari pencoblosan, biasanya berbentuk politik uang.

"Kita sudah bentuk itu namanya Brigade Pemburu Serangan Fajar, kita akan buru siapa pun yang berani melakukan serangan fajar untuk menguntungkan pasangan calon, kita tahu siapa yang pasti akan curang, tidak perlu saya sebut tapi saya yakin anda paham siapa yang dimaksud," katanya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sementara itu, FUI menyatakan tetap akan menggelar aksi di Masjid Istiqlal, Sabtu besok, 11 Februari 2017. Dalam aksi itu, FUI akan menggelar zikir dan doa bersama untuk menjaga stabilitas politik di DKI jelang dan saat Pilkada nanti.

Terkait perizinan, FUI mengklaim tak ada masalah perizinan. Ia juga mengatakan siapa pun termasuk kepolisian tak berhak sedikit pun melarang, karena dilindungi Undang-undang.

"Perizinan? Enggak ada itu, enggak perlu izin, enggak boleh dilarang, pemberitahuan ada, sudah kita ajukan seminggu lalu," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya