Pangdam: Jakarta Aman, Cuma Panas di Medsos

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana mengatakan, TNI akan siap membantu Polri, khususnya Polda Metro Jaya untuk menjaga situasi keamanan Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Saya sudah menegaskan kemarin apapun yang diminta Polri untuk menciptakan aman, damai dan sukses berapapun kekuatannya akan kami dukung, terutama untuk menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Jakarta ini," kata Teddy usai melakukan rapat koordinasi di Mapolda Metro Jaya, Kamis 8 Februari 2017.

Menurut Pangdam, pihaknya juga siap memberi bantuan tentang adanya aksi turun ke jalan yang dilaksanakan, Sabtu, 11 Februari 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Kan bisa dilihat katanya tanggal 11 ada isu apa itu, saya kira itu kewenangan Kapolda karena beliau yang minta berapa jumlah pengamanan kepada saya. Saya akan berikan. Saya akan dukung maksimal," katanya.

Ia pun berharap, dalam Pilkada DKI Jakarta agar semua aman, damai dan sukses. "Harapannya pokoknya aman, damai dan sukses," katanya.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ia pun mengomentari maraknya isu suku, agama, ras dan antargolongan jelang Pilkada DKI. Menurut dia, tugas pihaknya dan Polri untuk mengantisipasi berita hoax.

Bahkan, menurutnya isu sara yang sempat memanas hanya terjadi di media sosial (medsos) dan meminta masyarakat jangan mudah percaya dengan adanya isu.

"Kalau ke saya, yang panas itu hanya di medsos, masyarakat enggak tuh. Lihat tuh aman saja, Jakarta aman," katanya sambil melakukan salam komando dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya