Firza Husein Disebut Sakit, Polisi: Kami Ada Dokter

rumah tersangka gerakan makar, Firza Husein.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, merespons permohonan penangguhan penahanan tersangka kasus pemufakatan makar, Firza Husein, dengan alasan sakit.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Menurutnya, polisi telah menyiapkan dokter khusus untuk mengawasi kondisi kesehatan Firza. Saat ini, Firza mendekam di rumah tahanan Markas Korps Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Kan ada dokter perempuan untuk mengawasi Bu Firza di sana," kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 8 Februari 2017.

Argo mempersilakan apabila Firza mengajukan penangguhan penahanan. Namun  mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu tidak bisa memastikan apakah akan mengabulkan penangguhan penahanan Firza atau tidak. Sebab, hal tersebut merupakan kewenangan subjektif penyidik.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Sejak mendekam di rutan Mako Brimob,  Selasa 31 Januari 2017, kondisi kesehatan Firza sudah menurun. Bahkan pengacara Firza, Dahlia Zein, mengatakan kliennya mengalami penyempitan pembuluh darah dan penyakit jantung koroner.

Dahlia telah mengajukan penangguhan penahanan Firza. Saat ini, pengacara Firza masih menunggu respons polisi apakah mengabulkan penangguhan atau tidak. (one)

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka
Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024