Keluhan Pedagang Buah Kramat Jati ke Anies Baswedan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima keluhan pedagang buah Pasar Induk Kramat Jati. Hal itu diterima Anies saat melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 8 Februari 2017.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Lesunya penjualan buah lantaran mayoritas pembeli di Pasar Induk itu adalah para pedagang kaki lima (PKL). Di mana PKL banyak yang tergusur, sehingga berkurangnya pendapatan mereka.

Cagub nomor urut tiga ini mengatakan, kebanyakan juga yang mengeluh adalah para pedagang buah mangga. Mangga mereka banyak tak laku karena pembelinya berkurang.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Karena pembelinya (utamanya para PKL) berkurang, digusur dan enggak bisa jualan, karena itu jadi enggak belanja di sini," kata Anies di lokasi.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, solusinya yakni dengan menata kembali para PKL. Dengan begitu akan mengembalikan PKL sehingga bisa kembali berbelanja di Pasar 

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Penataan terhadap PKL itu, kata Anies disertai dengan memberikan  lingkungan yang nyaman, bersih, tidak mengganggu pejalan kaki serta lalu lintas. PKL bisa tetap menjalankan usahanya dengan tenang.

Kemudian, lanjut Anies, para pedagang di Pasar Induk itu juga meminta dirinya untuk melakukan pembenahan terkait lahan parkir. Karena, salah satu keluhan utamanya adalah lahan parkir di pasar tersebut masih belum dikelola dengan baik.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024