Cerita Polisi Ditipu Penjual Narkoba di Medsos

Ilustrasi barang bukti narkoba jenis Gorilla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Penjualan narkoba kini semakin terang-terangan. Pelaku bahkan nekat memasarkan barang haramnya di media sosial seperti Instagram. Belakangan diketahui, narkoba jenis tembakau Ganesa dan Gorila berhasil diungkap polisi lantaran dijual secara online.

Ndakasi, Gorila yang Viral Usai Selfie, Mati Dalam Pelukan Penjaganya

Kepala Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Bambang Salamun, mengatakan sudah melakukan pencegahan terkait penjualan narkoba secara online tersebut.

"Kami sudah telusuri terkait penjualan narkoba itu. Sudah difollow up. Kami coba transaksi untuk menangkap pelaku, tetapi mereka malah menipu. Uang kami diambil tetapi barangnya tidak ada. Bahkan banyak akun penjual yang sudah tidak aktif," ujar Bambang dalam wawancara dengan tvOne, Rabu, 8 Februari 2017.

Foto Gorila Mati di Pelukan Ranger yang Pernah Selamatkannya Viral

Bambang menambahkan, saat ini polisi fokus pada bandar atau penjual yang aktif memasarkan barang haram itu di media sosial.

"Tugas kami salah satunya memberantas peredaran narkoba di Indonesia, khususnya di Jakarta," ucap Bambang.

Ternyata Ada Campur Tangan DEA Ungkap Sabu Asal Iran di Karawaci

Bambang menjelaskan, berdasarkan pengamatannya, penjual narkoba secara online itu bahkan mengantarkan barangnya melalui jasa kurir biasa. Dengan maraknya penjualan ini, polisi akan bekerja sama dengan instansi terkait.

BBC Indonesia

Inilah Foto-foto 2021 yang Menggugah Dunia: Cinta Gorila Sekarat

Pilihan beberapa foto terbaik yang diabadikan oleh para fotografer dari sejumlah kantor berita setahun terakhir. Ada foto pengunjukrasa hingga gorila gunung sekarat

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2021