Soal Aksi 11 Februari, Polisi: Asal Tak Langgar Aturan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, kepolisian tidak akan melarang aksi  yang akan digelar pada 11 Februari 2017 mendatang.

Arus Balik Lebaran, Polda Metro Siapkan Contraflow Tol Dalam Kota

"Yang terpenting tidak melanggar aturan dan merusak kepentingan umum," katanya, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa 7 Februari 2017.

Menurut Argo, pada tanggal tersebut belum memasuki masa tenang Pilkada DKI Jakarta. Jika akan dilaksanakan aksi, mesti menyampaikan surat pemberitahuan lebih dulu ke kepolisian.

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

"Kalau mau melakukan kegiatan penyampaian aspirasi silakan memberitahukan kepada kepolisian, jadi kami bisa pantau," kata Argo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Dewan Syuro Front Pembela Islam DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, mengatakan, aksi 11 Februari mendatang akan digelar sejak pukul 07.00 hingga siang hari.

Viral Penipuan File APK Surat Panggilan Polisi, Begini Respons Polda Metro Jaya

"Dari jam 7 sampai sebelum zuhur, karena kan kita momennya bukan aksi ibadah lagi," ujarnya di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam, 6 Februari 2017.

Ia menyebutkan aksi itu digelar dengan tujuan untuk mengenang dan mengawal adanya kasus dugaan penodaan agama terhadap Surat Al-Maidah Ayat 51. Massa pada aksi 11 Februari tidak akan seramai aksi 212. (one)

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Sabtu, 13 April 2024. Terpopuler soal syarat Iran agar tak jadi menyerang Israel.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024