Dikunjungi Anies, Warga Kampung Akuarium Nangis

Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan, saat bertemu warga korban penggusuran, Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara, Selasa, 7 Februari 2017.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Saat tiba di lokasi, Anies disambut pelukan dibarengi isak tangis dari seorang warga setempat, Wasiem. Sambil mengelus-elus dada Anies, wanita asal Purworejo itu menyampaikan harapannya kepada Anies dan pasangannya calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Dia berharap, Anies-Sandi dapat membuat kawasan itu kembali seperti semula. Ia pun ingin kehidupannya bisa normal kembali. "Tolong jangan digeser pak, saya sudah 34 tahun tinggal di sini," kata Wasiem.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Untuk menopang kehidupannya, Wasiem mengaku sehari-hari berjualan nasi dan lauk pauk. Sebab, suaminya kini menderita stroke. "Semoga kehidupan lebih baik gubernur Pak Anies nanti," ujarnya.

Lantaran Wasiem terus-menerus mengeluarkan air mata, Anies mencoba mendiamkan dan menenangkan. Pria 47 tahun ini  meminta kepada Wasiem untuk bersabar. Terlihat mata Anies berkaca-kaca saat mendengar keluhan itu. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Pemandangan mengenaskan juga terpampang dari toilet umum warga yang jauh dari higienis. Usai blusukan, Anies pun menyempatkan salat di masjid yang masih berdiri di tengah reruntuhan. (ase)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024