Ada Sidang Ahok, Masuk Ragunan Lewat Pintu Belakang

Pengamanan di luar sidang Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id / Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Polisi sudah menutup Jalan RM Harsono yang menuju Kebun Binatang Ragunan dan sebaliknya jelang sidang kesembilan perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Audiotorium Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan.

Hindari Kemacetan dengan 6 Aplikasi Panduan Mudik Ini

Kepala Seksi Prasarana Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Puji Mulyanto, mengatakan penutupan jalan sudah dilakukan dari pukul 05.00 WIB.

"Persiapannya sudah cukup matang karena ini kan sudah sidang yang kesembilan kalinya. Untuk Jalan Raya RM Harsono, kami sudah tutup dari jam 5 pagi dan dibuka melihat situasi dan kondisi di dalamnya," ujar Puji di lokasi, Selasa, 7 Februari 2017.

Ahok Resmi Cerai, Karma Tukang Selingkuh dan Dokter Terawan

Puji mengatakan, penutupan arus dilakukan untuk membantu masyarakat bila terjadi hal yang tidak diinginkan. "Tujuannya kami tutup ini untuk  membantu masyarakat jangan sampai terjebak dalam situasi di dalam sana," katanya.

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang hendak menuju Ragunan diarahkan lewat pintu belakang.

Ada Sidang Ahok, Lalu Lintas Jalan Gajah Mada Akan Dialihkan

"Mau masuk ke Ragunan lewat Trakindo, lalu lewat pintu belakang. Enggak bisa dari depan arah pintu depan. Untuk warga yang mau naik busway juga hanya bisa naik dan turun  di halte SMK 57," kata dia.

Laporan: Pius Yosep Mali / Jakarta

Underpass Matraman saat uji coba pada 10 April 2018.

Underpass Matraman Ternyata Belum Efektif Urai Macet

Underpass Matraman dibangun pada 2017 dan beroperasi sejak April 2018.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2019