MUI Belum Tahu Ada Aksi 11 Februari

Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin, mengaku belum mendengar kabar soal adanya aksi sejumlah ormas Islam pada 11 Februari 2017 mendatang.

Pilih Pengganti Ma'ruf Amin, MUI Akan Gelar Munas

"Kita belum menerima informasi konkret ya," ujar dia di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 6 Februari 2017.

Kiai Ma'ruf juga mengaku belum membicarakan soal adanya aksi tersebut dengan jajaran MUI lainnya. Namun, menurut dia, hal itu bukanlah merupakan tanggung jawab MUI. "Ya itu kan bukan kita, MUI kita belum membahas," ucapnya.

Temui Pimpinan NU dan MUI, Mensesneg Bahas Turunan UU Cipta Kerja

Sebelumnya, Mabes Polri mengaku telah mendapat informasi terkait adanya aksi sejumlah ormas Islam pada tanggal 11 Februari 2017.

Namun, terkait aksi tersebut, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, mengaku belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi.

Produsen Vaksin Corona Belum Ajukan Produk Halal ke MUI

"Sejauh ini belum ada (pemberitahuan), nanti kita akan lihat perkembangannya. Ini kan hanya informasi beredar di medsos. Oleh karena itu, dengan adanya info ini, Polri imbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan unras, pengerahan massa, wajib mengindahkan perundang-undangan yang ada,” kata Boy di Divhumas Mabes Polri, Senin 6 Februari 2017. (one)

Ilustrasi salat Idul Adha

MUI Sumatera Barat Tolak Larangan Salat Idul Adha

MUI Sumatera Barat meminta pemerintah untuk menekankan protokol kesehatan selama pelaksanaan salat Idul Adha.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2021