Djarot Bakal Renovasi Total Rusun Tertua di Jakarta

Djarot Hadiri Apel Siaga di Kebon Jeruk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat berjanji akan membangun ulang rumah susun Klender, Jakarta Timur. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Saat mengunjungi tempat itu, Djarot menemukan rusun yang pertama kali dibangun atau tertua di Jakarta tersebut banyak mengalami kerusakan. "Saya lihat rusun ini banyak yang rusak, beberapa blok ada yang bocor, ukurannya masih kecil-kecil dan tidak layak," kata Djarot di lokasi, Senin, 6 Februari 2017. 

Menurut Djarot, Rusun Klender tersebut harus dibangun ulang. Dia berjanji akan membangun sesuai standar apartemen. Syaratnya, penghuni harus tetap di sana dan rusun tidak boleh berpindah tangan. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

"Ini rusun pertama di Jakarta. Kita bangun yang lebih besar, standar apartemen. Ini harus diubah total. Ini tidak bisa direnovasi kecil-kecil," ujarnya. 

Djarot juga menyoroti soal pengolahan sampah yang belum tertata dengan baik sehingga banjir masih kerap terjadi. Ketika aktif kembali, dia berjanji akan menata pengolahan sampah di tempat itu. 

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

"Tanggal 12 (Februari) kami aktif kembali, yang kecil-kecil akan kami selesaikan, seperti pengolahan sampah, yang gede-gede (bangun ulang rusun) itu butuh waktu," ujarnya. (mus)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020