Baru Mulai Blusukan, Ahok Diprotes Warga

Ahok diprotes warga saat blusukan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama diprotes selaku Gubernur DKI, yang tak pernah memperhatikan jalan lingkungan di wilayah RT 010 RW 06, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung. Jalan tersebut dianggap tak pernah diperbaiki.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Protest itu terjadi, saat Ahok, sapaan akrab Basuki, baru saja memulai 'blusukan', atau kunjungan langsung ke wilayah untuk bertemu warga di kawasan yang termasuk Jakarta Timur itu hari ini, Senin 6 Februari 2017.

Den Bagus Solihun (51), Ketua RT 02, menyampaikan usulan perbaikan jalan tidak pernah ditindaklanjuti kelurahan setempat. Sebab, kawasan yang saat ini juga telah menjadi permukiman padat, tak jelas status kepemilikannya.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Beberapa kali minta, enggak bisa dari kelurahan, karena (status kepemilikan) lahannya," ujar Solihun kepada Ahok di Sekretariat RT 02.

Menanggapi hal itu, Ahok menegaskan, pemerintah tidak bisa melakukan perbaikan jalan, jika tanah di mana jalan itu berada, belum jelas status kepemilikannya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Kalau ini bukan tanah Pemda, kami enggak bisa aspal. Kalau aspal, kami salah," ujar Ahok.

Ahok meminta Solihun sekali lagi mencoba mengajukan perbaikan jalan ke kelurahan. Saat pengajuan itu ditolak, Solihun, kemudian diminta mengadu langsung kepada dirinya di Balai Kota DKI pekan depan, saat ia kembali menjadi Gubernur DKI aktif.

Pengaduan, harus disertai dokumen-dokumen bukti dengan status kepemilikan lahan, serta alasan penolakan dari kelurahan. Ahok, bukan sebagai calon Gubernur, berjanji menyelesaikan permasalahan. "Saya masih gubernur sampai bulan Oktober. Nanti kasih solusi," ujar Ahok. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya