Saat SBY Luapkan Hasrat Politiknya

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

VIVA.co.id – Presiden Republik Indonesia ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tampaknya tidak bisa menyembunyikan hasrat politiknya yang masih membara.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Melalui pidatonya dalam kampanye cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku merindukan saat-saat berada di tengah-tengah pendukung setianya.

"Saya rindu dengan semuanya yang ada di tempat ini. Meskipun sekarang saya menjadi rakyat biasa, saya tetap mencintai negeri ini. Saya tidak ingin negeri kita ini gaduh. Jangan dibolak-balik. Saya tidak ingin negeri kita tercerai-berai. Saya tidak ingin para pemimpinnya tak amanah dan harus mencintai rakyatnya sendiri," kata SBY disambut riuh tepuk tangan antusias pendukung AHY-Sylvi, Sabtu 4 Februari 2017. 

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

SBY mengklaim bisa membaca situasi dan kekhawatiran masyarakat Jakarta saat ini. Karenanya, melalui pidatonya ia berharap para pendukung bisa konsisten untuk memilih nomor urut 1, agar Ibu Kota Indonesia menjadi lebih baik.
 
"Hati saudara bisa saya baca. Kita ingin berjuang secara baik seraya memohon pertolongan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Jakarta berubah ke arah yang lebih baik dengan hadirnya Agus-Sylvi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," kata punawirawan jenderal TNI itu. (one)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024