Demokrat Soroti Merebaknya KTP Ganda Jelang Pilkada DKI

Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Nachrowi Ramli
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jelang Pemilihan Umum Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar seminggu lagi, beredar kabar bahwa saat ini banyak Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda. Bahkan satu orang bisa memiliki tiga KTP.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, berpesan, demokrasi Indonesia jangan sampai cedera oleh pihak tak bertanggung jawab yang ingin mencari kemenangan sesaat dengan menghalalkan berbagai cara.

"Kita sudah rapat terus sama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Semangatnya adalah jangan demokrasi ini tercederai oleh pihak-pihak yang ingin mencari kemenangan sesaat dan menghalalkan segala cara," ujarnya saat ditemui di Wisma Proklamasi Jakarta, Sabtu 4 Februari 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Nachrowi mengatakan, sosialisasi kepada semua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) harus ditingkatkan untuk menghindari hal-hal seperti ini. Dan yang tak kalah penting harus mengetahui persoalan yang tengah terjadi untuk kelancaran Pilkada mendatang.

"Misalnya soal surat-surat keterangan karena ada keterlambatan e-KTP. Suket ini juga harus di-back up dengan misalnya KK asli. Tidak hanya SK, tidak hanya KTP, tapi juga ada surat KK asli. Dan itu harus disosialisasikan kepada semua anggota KPPS jangan sampai tidak tahu. Insya Allah dan kita berharap kita fair," katanya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Pihaknya berharap tidak ada KTP ganda yang dapat merusak makna demokrasi  pada Pilkada mendatang. "Insya Allah (enggak ada). Kan semangatnya tadi reformasi ini jangan tercederai. Nanti kita bangsa ini susah," ujarnya. (one)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024