KPU: DPT Kepulauan Seribu Tak Ada Masalah

Peta Elektoral Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum RI mengecek kesiapan Daftar Pemilih Tetap  di wilayah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengapresiasi kesiapan Kepulauan Seribu, dan tak ada masalah dengan daftar DPT. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Jumlah 39 TPS di Pulau Seribu ini memang sudah tercover semua di dalam DPT. Jadi secara umum tampaknya proses pemutakhiran daftar pemilih dan rekap DPT yang memang ada mudah-mudahan tidak ada problem untuk Kepulauan Seribu," kata Ferry di Pulau Panggang, Jakarta, Sabtu 4 Februari 2017. 

Jika pun ada tidak nama yang belum terdaftar, pemilih tetap bisa menggunakan hak pilih dengan menggunakan e-KTP, yang dimulai pukul 12.00 sampai 13.00 WIB. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ditempat yang sama, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Ismer Harahap, mengatakan ada 17.400 orang yang akan ikut Pilkada DKI Jakarta di Kepulauan Seribu. 

Sebelumnya, KPU menggelar simulasi pencoblosan dan pemungutan suara di TPS. Simulasi digelar agar masyarakat bisa melakukan aktivitas pencoblosan sesuai mekanisme di Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.  (one)

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024
Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024