TransJakarta Siapkan Layanan Transportasi ke Pulau Seribu

Transportasi umum di Pulau Seribu.
Sumber :
  • Antara/ Paramayuda

VIVA.co.id –  PT Transportasi Jakarta sedang menyiapkan layanan transportasi laut hingga ke wilayah Kepulauan Seribu.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

"Kami melakukan kunjungan untuk mengetahui kesiapan pelayanan transportasi untuk masyarakat maupun wisatawan," ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono Jumat, 3 Februari 2017.

Menurut Budi, sama dengan layanan transportasi di darat, TransJakarta akan memprioritaskan aspek keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang jika membuka layanan transportasi ke Kepulauan Seribu.

Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

Budi belum menjelaskan secara rinci bentuk layanan transportasi yang akan dilakukan. Dia hanya menjelaskan hal yang sedang dikaji TransJakarta saat ini, seperti spesifikasi pelayanan seperti lokasi dermaga pemberangkatan, jadwal layanan, dan tarif standar untuk penumpang.

"Kunjungan wisatawan akan meningkat sehingga perekonomian di Kepulauan Seribu tumbuh," ujar Budi.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penyediaan layanan transportasi yang dijalankan di bawah pemerintah ke Kepulauan Seribu merupakan wacana Pemerintah Provinsi DKI. Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum memulai cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, telah menugasi TransJakarta mengkaji pelaksanaan layanan.

Jika berjalan, sama dengan layanan Bus TransJakarta, pemerintah direncanakan akan memberi subsidi biaya perjalanan. Hal itu akan menekan ongkos transportasi ke Kepulauan Seribu. (one)

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024