Alasan KH Ma'ruf Amin Belum Mau Temui Ahok

Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Ma'ruf Amin urung bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Selain Ahok, Ma'ruf juga menyatakan masih belum bersedia bertemu pasangan calon (paslon) lain di Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada 15 Februari nanti.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Sementara ini saya belum mau ketemu semua paslon," ujar Ma'ruf  di kediamannya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Jumat pagi, 3 Februari 2017

Namun, ia menegaskan telah menerima permintaan maaf dari terdakwa kasus dugaan penodaan agama yang sebelumnya sempat memojokannya. Ia menjelaskan saat ini belum bersedia bertemu dengan Ahok bukan untuk menolak karena memang belum sempat dan ingin menjaga netralitas dalam Pilkada DKI.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Itu sudah saya maafkan. Kalau untuk ketemu nanti saja. Bukan, bukan penolakan. Tapi belum tepat waktunya," ucap Ma'ruf.

Ia mengaku baru mau bertemu oleh para pasangan Calon setelah pilkada dilakukan. Itu pun masih akan dipertimbangkan. "Saya pertimbangkan nanti," ujarnya singkat sembari masuk ke mobil.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Diketahui sebelumnya, beberapa tokoh sempat menyambangi kediamannya. Di antara mereka adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teedy Lhaksmana. Dalam pertemuan tersebut, Luhut meminta agar Ma’ruf ikut menjaga kondusivitas.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022