Sandiaga Janji Samakan Gaji Tukang Sampah dengan PPSU

Calon wakil gubernur DKI nomor urut 3, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id –  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mendapat banyak keluhan dari warga saat blusukan di Jalan Keselamatan, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan, Kamis 2 Februari 2017, 

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta
Salah satu keluhan itu datang dari seorang tukang sampah yang mengeluh bahwa upahnya masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Upah yang selama ini diterima masih di bawah standar pekerja di Jakarta.
 
Sandi kemudian berbicara dengan ketua RT 4, Budi Syafrudi, dan mendapat cerita bahwa banyak tukang sampah di wilayahnya masih menerima upah minim. Padahal, mereka sudah bekerja maksimal untuk kebersihan lingkungan.
 
"Gajinya hanya Rp300 ribu (berdasarkan upah warga saja), Pak," kata Budi kepada Sandiaga.
 
Menanggapi hal itu, Sandiaga berjanji akan menyetarakan upah tukang sampah dengan petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye yang ada di setiap kelurahan. Sehingga, nantinya mereka bisa bersemangat untuk menjaga kebersihan di wilayah. 
 
"Insya Allah bisa, nanti kita akan samakan upahnya," ujar Sandi berjanji.
 
Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga ini menambahkan, akan meneruskan program PPSU. Ia juga akan menambah jumlah petugas PPSU agar pemeliharan lingkungan dapat dengan maksimal dilakukan. (mus)
 
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024