PKS Kerahkan Semua Legislatornya untuk Menangkan Anies-Sandi

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi, di Jakarta pada Rabu, 1 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Partai Keadilan Sejahtera mengerahkan seluruh kadernya yang menjadi wakil rakyat di DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, untuk memenangkan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

"Tiap anggota Fraksi PKS DPRD DKI bertanggung jawab terhadap dapilnya (daerah pemilihan). Begitu juga, dengan anggota Fraksi PKS DPR RI," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi di Jakarta, Rabu 1 Februari 2017.

Setiap Selasa, atau Jumat, kader PKS di Parlemen menyerahkan laporan atas kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengampanyekan Anies-Sandiaga. Maka dapat diketahui perkembangan dan dievaluasi langkah efektif untuk merebut simpati masyarakat.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Hasil survei menjadi semacam suplemen bagi PKS untuk mengetahui langkah perbaikan yang harus dilakukan dalam menjaring aspirasi publik. "Hasil survei kami jadikan rujukan perbaikan, evaluasi, dan bekal, bagi anggota saat bersosialisasi dengan masyarakat," ujar Suhaimi.

Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta itu menambahkan, ketika di lapangan, anggotanya kerap bermitra dengan pengusung Anies-Sandiaga, yakni Partai Gerindra meski memiliki gaya berbeda.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

PKS dan Partai Gerindra juga mendorong partisipasi publik, seperti yang tercermin dalam program Rembug Reboan tiap Rabu. Rembug Reboan adalah edukasi politik konkret kepada publik bahwa warga bukan sekadar objek. "Tetapi, kita jadikan subjek membangun Jakarta."

PKS juga meminta umat Islam untuk memilih memimpin, terlebih figur yang mencintai Allah dan Alquran. Prinsip saling menghargai keyakinan dan agama harus diutamakan. "Artinya, juga tidak menyinggung agama lain. Bingkai Pancasila juga jelas," katanya.

Dia pun optimistis Anies-Sandiaga memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Soalnya kader maupun simpatisan PKS solid dan patuh atas keputusan Partai. Berdasarkan hasil survei pun sebanyak 78 persen pemilih PKS pada Pemilu 2014 memastikan memilih Anies-Sandi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya