Prabowo: Elektabilitas Terendah Anies di Atas 50 Persen

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkampanye di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu, 1 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku optimistis calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menang satu putaran.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Optimisme itu berdasarkan hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Anies-Sandi meduduki peringkat teratas. Survei yang dilakukan Partai Gerindra pun menunjukkan hasil yang positif.

"Kami baru mengadakan survei; survei jelas, lho, bukan abal-abal. Sementara ini, elektabilitas Anies-Sandi tertinggi," ujar Prabowo, saat berkampanye di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu 1 Februari 2017.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Prabowo memaparkan, selain hasil survei internal, Anies-Sandi juga unggul di lembaga survei lain. Dia mengklaim elektabilitas Anies-Sandi yang paling rendah pun masih di atas 50 persen.

"Tertingginya sekitar 63 persen, terendah 52 persen. Kalau kita ambil tengah tengahnya, kita bisa satu putaran," kata Prabowo.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Prabowo mengajak warga mengawal dan menjaga keunggulan elektabilitas Anies-Sandi. Dia juga mendorong warga Jakarta dapat memastikan suaranya, sehingga tidak ada pemilih yang dimanfaatkan namanya untuk oknum yang mementingkan pasangan calon lain. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024