KH Ma'ruf Amin Maafkan Ahok

Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, menerima permintaan maaf Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

"Harus dimaafkan, kalau memang minta maaf," kata Ma'ruf, saat ditemui di rumahnya di Jakarta pada Rabu malam, 1 Februari 2017.

Ahok menyampaikan permohonan maaf secara tertulis kepada Ma'ruf Amin, yang juga Rais Aam Nahdlatul Ulama. Ahok tidak akan melaporkan Ma'ruf Amin kepada Kepolisian, karena dituding memberikan keterangan palsu saat menjadi saksi dalam sidang penistaan agama.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Dalam permohonan maafnya, Ahok menyampaikan bahwa ia menghormati Ma’aruf Amin sebagai sesepuh NU, seperti halnya tokoh-tokoh lain di NU, Abdurrahman Wahid, alias Gus Dur dan Mustofa Bisri, alias Gus Mus.

Dengan permohonan maaf itu, Ahok berharap dapat menjernihkan persoalan. Dia juga berharap, agar pihak-pihak lain tidak memperkeruh suasana.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pun mengimbau seluruh kadernya, agar tidak melakukan hal apapun yang dapat memicu hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ya, umat supaya tenang," kata Ma'ruf, singkat. (asp)

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024