Ahok Tak Tahu Ada Komunikasi Ketua MUI dan SBY

Ketua MUI, Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Isra Triansyah

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan, bukan dirinya yang menyebut adanya komunikasi antara Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

Menurut Ahok, yang menyebutkan persoalan itu di ruang persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian ialah pengacaranya, Humphrey Djemat.

"Bukan saya, itu  pengacara," ujar Ahok di sela-sela kunjungan sebagai calon Gubernur DKI di wilayah Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 1 Februari 2017.

Demokrat Klaim Rakyat Rindu Keberhasilan Era SBY

Menurut Ahok, sejumlah media sempat memberitakan pernyataan Ma'ruf yang menyebut SBY menghubungi Ma'ruf melalui sambungan telepon. 

Ahok mengatakan, tim pengacaranya kemudian menelusuri informasi itu. Ahok menegaskan dirinya malah belum sama sekali mengetahui isi percakapan antara Ma'ruf dan SBY yang disebut-sebut berisi sejumlah permintaan SBY yang salah satunya, meminta MUI mengeluarkan fatwa yang menegaskan tindakan penodaan agama yang dilakukan Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Saya enggak tahu. Itu pengacara yang ngomong. Bukan saya lho," ujar Ahok.

SBY di acara rapat pimpinan nasional Partai Demokrat 2022

Kekuatan SBY dan Ancaman Anas-Moeldoko

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2023