Rizieq Tiba di Polda Metro, Bantah Upaya Makar

DPO kasus dugaan pornografi, Rizieq Shihab.
Sumber :

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam Muhamad Rizieq Shihab memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Dengan memakai mobil Pajero Sport bernomor polisi B 1 FPI, Rizieq datang sekitar pukul 10.45 WIB.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Terima kasih banyak, hari ini saya dan Ustaz Bachtiar Nasir serta Haji Munarman dipanggil ke Polda Metro Jaya dalam rangka memberi keterangan sebagai saksi terhadap ibu Rachmawati Soekarnoputri atas tuduhan makar," kata Rizieq kepada wartawan sebelum masuk ke Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu 1 Februari 2017.

Menurut Habib Rizieq, dia akan memberikan penjelasan dengan sebenarnya terkait pemeriksaan ini. Mengenai adanya pertemuan dengan beberapa tersangka dugaan makar, ia pun mengakuinya. Namun, ia membantah pertemuan tersebut untuk membahas aksi makar.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Kalau bicara pertemuan, benar Bu Rachma pernah datang ke rumah saya, sebaliknya saya juga pernah ke Bu Rachmawati dan Bu Rachma juga pernah ikut aksi 411 bersama-sama, juga ada pertemuan di beberapa event dengan ormas Islam dan ormas nasionalis. Tapi sekali lagi pertemuan tersebut sama sekali tidak ada rencana makar dan pemufakatan makar dan perbuatan melawan hukum. Jadi hanya sebatas kegiatan aksi 411 aksi 212," katanya.

Ia juga menambahkan, perihal adanya permintaan perubahan amandemen undang-undang dasar kembali ke awal, menurutnya hal tersebut adalah hal yang wajar.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Kalau soal amandemen tolong diperhatikan, kalau ada usulan masyarakat kepada DPR RI meminta adanya amandemen itu sangat konstitusional selama disalurkan lewat jalur konstitusi. Disampaikan ke pimpinan DPR dan MPR serta fraksi yang ada," katanya.

Sebelum kedatangan Rizieq, pada pukul 10.30 WIB, juru bicara FPI Munarman dan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir, terlihat mendatangi Polda Metro Jaya. Dengan memakai baju putih dan kacamata hitam, Munarman enggan berkomentar.

"Nanti saja saya," ujarnya seraya memasuki gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya