Anies Kian Percaya Diri karena Prabowo Ikut Berkampanye

Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berkampanye di Jalan Rorotan II, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa, 31 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menganggap partai pengusung dan pendukung serta tim pemenangan serta relawan menunjukkan kesolidan untuk menyongsong kemenangan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Anies mengatakan, kesolidan itu dibuktikan dengan turunnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Presiden PKS, Sohibul Iman, bersosialisasi ke warga-warga Jakarta. Bahkan, sejumlah anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI turut turun ke wilayah-wilayah di Jakarta.

"Alhamdullilah, hari ini rasanya berbeda karena biasanya sendiri, sekarang bareng-bareng sama teman-teman dari DPR. Kami bisa berbagi dan sekalian menunjukkan solidnya kami siap menyongsong kemenangan," kata Anies usai berkampanye di Jalan Rorotan II, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa, 31 Januari 2017.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, antusias wakil rakyat luar biasa dengan turun dalam berkampanye di tempat-tempat berbeda.

Sandiaga Uno dan Prabowo, katanya, memang sengaja tidak turun secara bersama di satu tempat. Hal itu agar bisa menjangkau banyak titik. Namun di akhir pekan diagendakan turun di sejumlah titik yang sama.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Tim pemenangan dan relawan Roemah Djoeang, Sugiono, menambahkan, gerakan itu dilakukan untuk komitmen tim pemenangan dan relawan guna memenangkan Anies-Sandi.

"Bisa dilihat sambutannya seperti apa dari warga. Beberapa tempat juga seperti itu. Kami harap semua bisa bertahan sampai hari pencoblosan," katanya.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, kampanye Anies di Rorotan dihadiri seribuan warga, tim kampanye dan relawan serta anggota Fraksi Gerindra DPR RI, yaitu, Asril Tanjung, Wilgo Zainar, Ida Bagus Putu Sukarta, Sri Meliyana, Dwita Ria Gunadi, Sri Wulan, Katherine Anggelina Oendoen, Endro Hermono, Haerul Saleh, dan Pius Lustrilanang.

Sebelumnya, Prabowo Subianto juga ikut turun mengampanyekan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di tiga lokasi. Prabowo didampingi mantan Panglima TNI, Djoko Santoso, dan sejumlah anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya