Sandiaga Janji 'Obati' Pengangguran dengan OK OCE

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan kegiatan kampanye dengan menyapa dan berdialog dengan warga di Jalan Bojong Pulo, RT 09 RW 04, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa 31 Januari 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Saat berdialog dengan warga, salah satu warga, Bahrul Lutfi, mempertanyakan solusi yang ditawarkan oleh pasangan calon nomor urut tiga ini untuk mengurangi angka pengangguran, khususnya bagi pemuda.

"Konsep apa yang bapak miliki untuk mengobati dan menanggulangi tenaga kerja, agar masyarakat ekonominya semakin hari semakin naik," ujar Bahrul.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dia juga meminta kandidat nomor 3 itu memberikan solusi atas masalah lahan antara warga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Kami sudah perjuangkan, agar bisa kembali kepada masyarakat. Kami sering dihantui dengan gusur sampai saat ini belum selesai. Andai Anies-Sandi terpilih, kami mohon diberikan solusi," ucapnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sandiaga pun menjawab. Terkait pengangguran, dia bakal melakukan penciptaan lapangan kerja, melalui program pemberdayaan masyarakat, penciptaan 200 ribu wirausahawan, melalui program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE).

Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS ini bahkan mengungkapkan, hingga hari ini, program itu sudah melahirkan 3.500 pelaku usaha baru dengan memberikan pelatihan dan pendampingan. Sebab, sebelum pencoblosan, kata dia, sudah dimulai.

"Dalam kurun waktu 1,5 bulan, Insha Allah target kami 40 ribu pelaku usaha, baik yang baru ataupun yang sudah ada, bisa tercapai di hari pencoblosan," ujar suami Nur Asia itu.

Sementara itu, masalah sengketa lahan, Sandiaga bakal mengedepankan dialog dengan warga dalam menata permukiman. "Insha Allah Anies-Sandi tidak akan menggusur semena-mena," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya