Adik Firza Husein: Chat yang Beredar Itu Fitnah

Fifi, adik kandung Firza Husein.
Sumber :
  • Rifki Arsilan - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Adik kandung Firza Husein, Fifi Husein, menyatakan, baru-baru ini keluarga besarnya mengalami musibah yang sangat luar biasa, yaitu maraknya informasi hoax yang beredar di media sosial terkait chat antara kakak kandungnya dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Chat yang tersebar Itu fitnah. Saya hanya punya satu kata berkaitan dengan chat yang tersebar itu adalah hoax dan itu adalah fitnah," kata Fifi Husein saat ditemui di kediamannya, Jalan Makmur Nomor 40A, Jakarta Timur, Selasa 31 Januari 2017.

Menurut dia, keluarganya sempat syok dengan beredarnya gambar dan chat mesum yang seolah-olah dilakukan oleh Firza dan Rizieq Shihab itu. Kendati demikian, ia mengaku, keluarga besarnya saat ini berusaha sabar menghadapi ujian yang tengah dialaminya.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Jadi Alhamdulillah sih, kalau sekarang enggak terlalu gimana-gimana. Awalnya sih iya, siapa sih yang enggak syok,” tuturnya.

“Kami tidak pernah terlibat hal-hal yang seperti itu, terus tiba-tiba beredar badan kami segala macam ditampilkan seperti itu. Orang awam kan tidak ngerti apakah itu editan atau segala macamnya," ujarnya.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Ia pun menegaskan, kakak kandungnya tidak memiliki hubungan serius dengan Imam Besar FPI, Rizieq Shihab seperti yang saat ini beredar di dunia maya.

Menurut dia, hubungan Firza Husein dengan Rizieq Shihab adalah antara seorang murid dan guru dalam sebuah majelis taklim yang memang dipimpin oleh Rizieq Shihab.

"Dia memang ikut pengajian habib, dia memang jemaah, ikut pengajian, sama seperti jemaah yang lainnya," katanya.

Keterlibatan Firza dalam pengajian itu, lanjut Fifi, baru sekitar setahun belakangan ini. Dan Firza, menurut Fifi, tidak terlalu aktif juga dalam menjalankan aktivitasnya di majelis taklim yang dipimpin oleh Habib Rizieq. Sebab, Firza sebenarnya tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya