Politikus PDIP Lapor Polisi karena Dituduh Berhaluan PKI

Pengacara dan anggota DPR dari PDIP, Henry Yosodiningrat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Henry Yosodiningrat, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, melaporkan dua akun media sosial kepada Polda Metro Jaya. Ia melaporkan akun Facebook dan Instagram atas dugaan pencemaran nama baik.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

"Intinya, saya melaporkan satu yang bertanggung jawab terhadap akun Facebook satu channel dan satu lagi yang bertanggung jawab terhadap Instagram atas nama Habib Rizieq," kata Henry, usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Selasa 31 Januari 2017.

Dalam dua akun itu terdapat fotonya, disertai kata-kata yang menyebutkan dia adalah politikus berhaluan Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia juga dituduh memusuhi umat Islam, karena berhaluan komunis itu.

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

Henry menganggap, tuduhan itu adalah fitnah yang sangat keji. Dia tak berpikir dua kali untuk melaporkan fitnah itu kepada polisi demi kehormatannya. "... dan, agar tidak terjadi perpecahan, karena bisa terjadi terbelah kita ini," ujarnya.

Ia pun meminta Kepolisian menelusuri siapa di balik dua akun itu. Ia tidak menuduh siapapun meski dalam akun Instagram itu menggunakan nama Rizieq Shihab, pemimpin Front Pembela Islam (FPI). "Biarkan penyidik yang melakukan penyelidikan dan penyidikan," kata Anggota Komisi II DPR itu.

Eid al-Fitr as Unity and Tolerance Moment, Minister Pandjaitan Says

Mengenai kemunculan foto itu, ia menceritakan awalnya melihat di sebuah akun Facebook satu channel, usai mendatangi Mabes Polri dan Polda Metro Jaya untuk tidak ragu menangkap dan menahan Rizieq Shihab dengan berbagai tindak pidana yang sudah dilakukan, agar tidak mengulangi tindakan.

"Esok harinya muncul ini. Ini enggak saya persoalkan. Tetapi, setelah kemarin, atau dua hari lalu, saya dapat kiriman gambar di Instagram dari teman saya, saya baca, marah saya. Langsung saya siapkan laporan," katanya. (asp)

Aksi Tiga Mobil Saling Tabrakan Akibat Keliru Menikung

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Ramai di media sosial, sebuah video menunjukkan kecelakaan karambol yang melibatkan tiga mobil akibat kekeliruan menikung salah satu mobil. Netizen ramai mengomentarinya.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024