Kejanggalan Penangkapan Firza Husein Versi Keluarga

Fifi Husein, adik dari Firza Husein saat diwawancara di kawasan Lubang Buaya Jakti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Adik kandung Firzah Husein, Fifi Husein, mengaku kebingungan dengan penangkapan kakaknya oleh penyidik Kepolisian dari Polda Metro Jaya di rumah Jalan Makmur No.40A, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa pagi, 31 Januari 2017.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Dalam surat itu disebutkan, penangkapan dilakukan atas dasar keterlibatan rencana makar. Padahal, Firzah sudah pernah diperiksa dan dibebaskan pada pemeriksaan kedua untuk tersangka lain, seperti Rachmawati Soekarnoputri, Ahmad Dani, Sri Bintang Pamungkas, Ratna Sarumpaet, dan lainnya.

"Saya bingung, Firzah ditetapkan tersangka harusnya ada bukti-bukti atas dugaan makar. Kalau atas dugaan makar itu, pada pemeriksaan kedua itu dia sudah dilepas. Waktu penangkapan pertama juga diperiksa di Mako Brimob. Tapi 1 x 24 jam dan malamnya dilepas. Setelah itu ada pemeriksaan atas tersangka lain, tapi dilepaskan," katanya.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Ditambahkan Fifi, sebelum penggeledahan dan penangkapan hari ini, Firza menerima surat pemanggilan lagi sebagai saksi. Tapi tiba-tiba ada penggeledahan dan penangkapan.

"Yang agak bingung dengan proses ini, tadi kami mendapat surat panggilan sebagai saksi. Diperiksa hari Kamis. Di situ jelas surat panggilan sebagai saksi. Surat kami terima kemarin (Senin) sore. Tiba-tiba polisi datang untuk melakukan penggeledahan," katanya.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Setelah melakukan penggeledahan di ruangan dan kamar di lantai dua, penyidik kemudian menyodorkan surat penangkapan untuk kasus makar. Tanpa menunggu kuasa hukum, penyidik kemudian meminta Firza ikut dan diperiksa di Mako Brimob. Fifi sempat mendampingi higga pukul tiga sore.

 

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024