Puluhan Anggota LPI Amankan Rumah Firza Husein

Suasana di rumah Firza Husein.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rifki Arsilan

VIVA.co.id – Puluhan anggota Laskar Pembela Islam berbaju putih mengamankan kediaman Firza Husein, tersangka kasus dugaan makar, di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. 

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Panglima LPI Bekasi Raya Rohmat Ghozali menyatakan, sekitar 50 orang laskar sengaja datang dan menjaga kediaman Firza. Hal itu dilakukan karena ada penggeledahan rumah Firza, serta penangkapan aparat Polda Metro Jaya terhadap Firza.

"Saya di sini diminta oleh keluarga Ibu Firza untuk menjaga rumahnya," kata Rohmat, di rumah Firza, Jalan Makmur Nomor 40A, Jakarta Timur, Selasa, 30 Januari 2017.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Ia menegaskan, penjagaan terhadap kediaman Firza dilakukan bukan atas permintaan dari Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab. "Jangan sampai salah ya karena belakangan ini banyak isu fitnah nih. Jadi ini tidak ada hubungannya sama Habib," ujarnya.

Menurut dia, Firza dikenal sebagai jemaah yang dermawan dengan berbagai kegiatan sosial, baik yang dilakukan oleh LPI maupun FPI. Hal itu yang menyebabkan LPI datang dan menjaga rumah Firza.

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

"Beliau ini kebetulan salah satu donatur dalam kegiatan kami. Jadi wajar kalau kami membantu menjaga rumahnya karena penggeledahan tadi cukup membuat resah warga. Dari kemarin rumah ini diintai orang-orang enggak jelas," kata Rohmat.
 

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024