Warga Pertanyakan Solusi Anies-Sandi Atasi Pengangguran

Calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi warga di Jalan Bojong Pulo, RT 09 RW 04, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa, 31 Januari 2017.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Saat itu, Lutfi, warga setempat, mempertanyakan solusi yang ditawarkan Sandi, sapaan Sandiaga, dan pasangannya calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk mengurangi angka pengangguran, khususnya bagi para pemuda di DKI Jakarta.

"Konsep apa yang bapak miliki untuk mengobati dan menanggulangi tenaga kerja agar masyarakat ekonominya semakin hari semakin naik," kata Lutfi.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Tak hanya itu, Lutfi juga meminta kepada Anies-Sandi untuk memberikan solusi terkait masalah lahan antara warga dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Ia mengaku telah berjuang agar bisa kembali ke sekitar Jalan Bojong Pulo.

Menanggapi pertanyaan itu, Sandi berjanji akan memberikan lapangan pekerjaan melalui program One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE). Ia bersama Anies bakal membuka lapangan pekerjaan di setiap wilayah di DKI Jakarta.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Untuk meyakinkan para warga, Sandi mengatakan, program OK OCE saat ini telah melahirkan 3.500 pelaku usaha baru dengan memberikan pelatihan dan modal usaha hingga Rp300 juta.

"Dalam kurun waktu 1,5 bulan, Insya Allah target kami 40 ribu pelaku usaha, baik yang baru ataupun yang sudah ada bisa tercapai di hari pencoblosan," kata Sandi.

Sedangkan untuk masalah lahan, pria 47 tahun ini mengatakan, akan mengedepankan dialog dengan warga dalam menata pemukiman. Ia berjanji, tidak akan menggusur warganya secara semena-mena. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya