Agus Yudhoyono Janji Bangun Jakarta Lebih Manusiawi

Cagub dan Cawagub Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam debat Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri acara Maulid Nabi di Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 31 Januari 2017. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dalam acara itu, Agus mendapat dukungan dari Badan Musyawarah DKI dan tokoh agama di wilayah tersebut yang juga pengurus MUI yakni, KH Saifuddin Amsir.

Agus mengatakan, ia dan calon wakilnya Sylviana Murni bertekad menghadirkan persatuan dan kesatuan di Jakarta. Ia juga berjanji menghadirkan kepemimpinan yang baru jika terpilih menduduki kursi DKI 1 tersebut.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kami akan jadikan kepemimpinan yang lebih baik, yang lebih manusiawi untuk Jakarta, untuk umat dan untuk kemajuan kita semuanya," kata Agus di Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 31 Januari 2017.

Agus pun akan terus memajukan kesejahteraan umat Islam. Mengingat sebagian besar warga DKI Jakarta mayoritas Islam. Putra sulung Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono ini pun menyadari,  Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia sehingga ia komitmen untuk menjaga persatuan dan kebhinekaan.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Kita bisa hidup bersama-sama sebagai sebuah bangsa yang besar dan tentunya diawali dari Jakarta karena Jakarta memang sebagai barometer dan sebagai miniatur dan etalase Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, KH Saufuddin Amsir mengatakan, sosok Agus cocok memimpin Jakarta. "Kita bisa sebut keduanya (Agus-Sylvi) sejoli mapan. Mas Agus Yudhoyono melanjutkan bakat sang ayah. Ditemani birokrat yang berpengalaman. Kita juga harus ingat keserasian laki-laki dan perempuan akan menghadirkan berkah," kata Saifuddin. (mus)
 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018