Pilkada DKI 2017

Anies Janji Tingkatkan Kualitas Madrasah

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam debat kandidat Pilkada DKI 2017, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji akan meningkatkan dan memperbaiki kualitas madrasah di Jakarta, agar tak kalah saing dari sekolah umum, baik negeri maupun swasta.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan kualitas madrasah masih sedikit tertinggal. Di antaranya, masih kurangnya infrastruktur dan pendanaan.

Masalah lainnya yaitu banyaknya jumlah madrasah swasta. Pengelolaannya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sementara, dukungan dana dari warga belum cukup, apalagi banyak orangtua yang sosial ekonominya kurang kuat.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Untuk itu, mereka membutuhkan dukungan dari pemda karena meskipun secara administratif madrasah di bawah pembinaan Kementerian Agama tetapi mereka adalah warga Jakarta," ujar Anies di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa, 31 Januari 2017.

Selain menjanjikan peningkatan kualitas madrasah, calon nomor urut 3 tersebut bakal menyejahterakan para tenaga pengajar di madrasah. Hal itu agar mereka termotivasi mengajar ke siswanya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Nanti Insya Allah kami akan cari caranya agar guru-guru di madrasah juga sama sejahteranya dengan guru-guru umum," ujarnya berjanji. (mus)
 

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024