Pilkada DKI 2017

Anies Berjanji Sejahterakan Guru Madrasah

Anies Baswedan (kedua dari kanan) di Jakarta Timur.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan memperhatikan kesejahteraan guru di DKI Jakarta, jika dia memenangkan Pilkada DKI 2017. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurut Anies, tak hanya kesejahteraan guru sekolah umum saja, tapi juga kesejahteraan guru sekolah madrasah dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Kesejahteraan guru di madrasah dan guru umum itu penting," kata Anies di Jakarta Timur, Selasa 31 Januari 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Selain kesejahteraan guru, menurut Anies, dirinya juga bakal memperjuangkan nasib sekolah-sekolah madrasah. Karena kondisi sekolah madrasah di Jakarta kini juga sedang dalam posisi membutuhkan bantuan biaya dari pemerintah.

"Karena itu membutuhkan dukungan bersama, terutama dari pemerintah daerah. Secara administratif memang madrasah di bawah pembinaan Kementerian Agama, bukan di bawah Pemda, tetapi mereka pun warga Jakarta," ujarnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Anies mengatakan, perhatian khusus untuk guru dan sekolah madrasah sangat penting agar kualitas  pendidikan di madrasah lebih baik lagi. 

"Kalau mereka sejahtera, maka mereka konsentrasi mendidik anak. Kalau mereka tidak sejahtera, konsentrasi mereka yang pertama adalah sebagai orang tua, sebagai pimpinan keluarga yang harus memastikan nafkah keluarganya cukup. Jadi kita harus adil, kalau kita ingin guru-guru kita konsentrasi mendidik anak, maka kita harus konsentrasi memastikan mereka sejahtera," ujarnya. (adi)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024