Rizieq Cs Jadi Saksi Kasus Makar, Pengacara: Kami Mengalir

Rizieq Shihab
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab, Juru Bicara FPI Munarman dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI Bachtiar Natsir, dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu mendatang, 1 Februari 2017. Ketiganya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar sejumlah tokoh pada 2 Desember 2016.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Seorang tim kuasa hukum GNPF-MUI, Kapitra Ampera mengatakan, pihaknya tidak ada persiapan khusus menghadapi pemeriksaan tersebut. "Kami mengalir saja, tidak ada persiapan. Diperiksa sebagai saksi, nanti mereka akan menerangkan apa saja yang diketahui, didengar. Secara langsung, atau tidak akan kami beberkan," kata Kapitra ketika dihubungi wartawan, Senin 30 Januari 2017.

Ia menuturkan, pihaknya akan menjelaskan apa saja yang ingin diketahui oleh Kepolisian, termasuk dugaan ketiganya ikut hadir di salah satu pertemuan para tersangka makar. "Nanti, kami jelaskan pertemuan apa. Kalau untuk apa, dalam rangka apa, kami akan jelaskan. Maksud saya, pertemuan itu kan banyak sekali, kan mereka sering diundang dalam acara diskusi," ujarnya.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Jika ada pertemuan, dia menyebutkan, hal itu tidak berhubungan dengan aksi makar. Menurutnya, jika Rizieq ikut terlibat makar, negara ini dan khususnya Jakarta akan hancur.

"Kan enggak ada hubungan dengan makar, 212 itu. Kalau Habib komandokan, selesai itu. Ini realitasnya. Kalau 212 itu, kalau rencana makar oleh Rizieq, sudah selesai Republik itu. Hancur itu Jakarta, kalau Rizieq komandokan. Itu bukti, tak ada hubungan dengan tersangka makar," katanya.

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Mengenai dugaan polisi massa 212 yang akan dimanfaatkan sejumlah tersangka makar, ia tak mempedulikannya. "Itu urusan mereka. Tapi kan, tak ada apa-apa. Bagaimana mereka bisa memanfaatkan, kalau memang tak ada apa-apa. Kalau memang ada mobil, dipakai ya biasa. Orang-orang di massa 212 itu hanya terpengaruh sama Rizieq," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan menyiapkan data dalam pemeriksaan kali ini. "Kami siapkan data semuanya. Apa yang ada, tentu kami akan siapkan. Kita ini bicara hukum dan pembuktian. Kami semua siapkan, enggak berdasar opini," ujarnya. (asp)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024