Pengacara Rizieq Akan Laporkan Penyebar Video Chat Mesum

Rzieq Syihab di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Tim kuasa hukum petinggi organisasi masyarakat Front Pembela Islam, Rizieq Syihab berencana melaporkan orang-orang yang menyebarkan video rekaman percakapan, atau chatting mesum antara pria yang diduga Rizieq dengan wanita bernama Firza Husein.

Istana: Pemerintah Hanya Berganti dengan Pemilu

Menurut Kapitra Ampera, salah satu pengacara dalam tim itu, tim sudah melakukan penelusuran, guna mencari penyebar rekaman video itu. Dan, akan segera melaporkannya ke Bareskrim Polri.

"Kita sudah menginvestigasi orang ini, lalu kita juga tidak terpancing. Kita hanya mencari orang yang menyebarkan. Kami akan laporkan. Kan, ada orang yang melanggar UU ITE. Mau kita laporkan," kata Kapitra, Senin 30 Januari 2017.

Menkumham: Tidak Ada Pencekalan Habib Rizieq

Kapitra menyatakan, tidak mungkin Rizieq menggunakan kata-kata kasar seperti yang terekam dalam video yang beredar. Diyakini, suara dalam video bukanlah suara Rizieq.

"Itu tak mungkin ada telepon Rizieq. Bahasanya sangat vulgar dan preman. Yang tidak mungkin bahasanya Rizieq," ujar Kapitra.

Habib Rizieq: Pemerintah Indonesia Minta Saya Dicekal, Diasingkan

Seperti diketahui, percakapan dalam video beredar secara viral sejak Minggu 29 Januari 2017. Dalam video itu, sosok perempuan yang disebut bernama Firza sedang membicarakan seseorang yang disebut dengan nama Rizieq.

Tak hanya itu, media sosial juga diramaikan potongan gambar percakapan melalui layanan WhatsApp (WA) yang diduga dilakukan Firza dan Rizieq terkait percakapan mesum. (asp)

Baliho besar untuk menyambut kepulangan pemimpin FPI, Rizieq Shihab.

Baliho Besar Selamat Datang Habib Rizieq Terpasang di Jakarta Pusat

Habib Rizieq disebut akan pulang ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2020