Sandiaga Jamin Program OK OCE Tak Sedot APBD Jakarta

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Program pemberdayaan masyarakat untuk penciptaan wirausahawan melalui program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) yang dicanangkan oleh pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi tidak akan memerlukan APBD untuk permodalan UMKM.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Pasalnya, permodalan itu bisa dihadirkan melalui instusi yang sudah ada seperti lembaga keuangan syariah yang sudah siap memberikan modal bagi pelaku usaha.

"Mereka hanya memerlukan pendampingan, pelatih dan mentoring. Kita sudah bisa lihat 3.300 UMKM OK OCE yang sudah bisa ciptakan lapangan pekerjaan menggerakkan ekonomi dalam pembangunan ekonomi di Jakarta," kata Sandi di GOR Grogol, Jalan Nurdin 1, Grogrol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu, 29 Januari 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Master Business Of Administration ini mengakui, modal yang dibutuhkan dari para UMKM sebesar Rp5 juta hingga Rp15 juta. Namun, kata dia, untuk pelaku usaha yang berbasis teknologi bisa membutuhkan modal yang cukup besar yakni berkisar Rp300 juta.

"Rata-rata pendapatan mereka (UMKM) per bulan mencapai Rp7-8 juta. Untuk data mereka (pelaku UMKM) nanti akan kita akses melalui clock yang kita ciptakan melalui sosial media kita, Jakarta Maju Bersama," ujar Sandi.

Bahkan, tambah dia, sebuah basis data sudah dipegang olehnya untuk dijadikan acuan dalam pemberian modal usaha dan memberikan pelatihan melalui program OK OCE.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Dan kita punya database, siapa saja lokasinya di mana dan usahanya apa nantinya kita bisa bersilaturahmi, karena di situlah jaringan, skill dan permodalan yang kita tawarkan di program OK OCE," ucapnya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024