Prabowo: PKS Sekutu Gerindra, Lebih dari Sahabat

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kampanye calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, di GOR Soemantri Brodjonegoro pada Minggu, 29 Januari 2017.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

Kampanye terbatas itu diprakarsai Partai Keadilan Sejahtera (PKS), anggota koalisi yang turut mencalonkan Anies-Sandiaga. Prabowo mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam forum itu atas perintah langsung Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman.

"Saya datang atas perintah Presiden PKS. Bayangkan, letnan jenderal (Prabowo Subianto pensiun dari militer dengan pangkat terakhir letnan jenderal) diperintah oleh Presiden Partai," kata Prabowo, yang segera disambut tawa para hadirin.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Namun mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu tak menyoal perintah Presiden PKS. Menurutnya, PKS telah bahu-membahu bersama Gerindra dan hubungan kedua partai lebih sekadar sahabat. "Karena PKS derajatnya sekutu, jadi lebih tinggi dari sahabat," ujarnya.

Prabowo pun mengapresiasi kegiatan kampanye yang diselenggarakan PKS. Bahkan, kandidat presiden dalam Pemilu Presiden tahun 2014 itu mengaku sering menyontek kesuksesan kegiatan yang diprakarsai PKS. "PKS ini luar biasa. Gerindra sering mencontek. Boleh, dong. Asal mencontek buat kebaikan."

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu turut buka suara soal peluang akan gabung atau tidak ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024